Pemprov DKI: Tak Ada Telur Ayam Palsu Beredar di Jakarta

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memastikan tidak ada telur ayam palsu yang beredar di pasaran. Bahkan hasil uji laboratorium terhadap telur yang diduga palsu dalam video yang sempat viral, menunjukkan itu asli dan memiliki kualitas baik.

Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta, Sri Hartati mengatakan, warga Jakarta tak perlu khawatir.

"Tidak ada telur ayam palsu beredar di Jakarta. Karena setelah kita periksa di laboratorium ternyata hasilnya negatif. Telurnya asli dan kualitasnya bagus," kata Sri Hartati, saat memberikan keterangan pers, di Jak Grosir Pasar Induk Kramat Jati,

Hasil pemeriksaan di sejumlah pasar, pihaknya juga tidak menemukan adanya peredaran telur ayam palsu. Masyarakat juga dipersilakan mengecek telur ke Laboratorium Kesmavet Dinas KPKP di Bambu Apus, Cipayung. 

Sementara Direktur Usaha dan Pengembangan PD Pasar Jaya, Anugerah Esa meminta agar masyarakat lebih berhati-hati terhadap berita yang berkembang di media sosial. 

"Kami tetap komitmen di 101 lokasi untuk melayani program pangan murah. Dimana di dalamnya menjual komoditas telur," kata Andresa.

Sementara, Direktur Utama PT Food Station Tjipinang, Arief Prasteyo Adi, mengatakan seluruh telur yang didistribusikan juga tidak ditemukan telur ayam palsu. 

"Kami yakin telur yang dikirim ke PT Food Station kualitasnya sehat. Bahkan kita kunjungi kandang ayamnya dan proses pengepakan," tandasnya.(pr/kj/al)